Sunday, March 15, 2009

being urself for better

skarang jadi sering nulis fashion bikin gw jadi mikir , gw kok kayak ikut2an tren bgd yah ? it's not myself . gw benci banged copy2an . maka dari itu , gw bakal ngejelasin . gw nulis tentang fashion karena gw suka . dan blog ini gw bikin buat menampung ide2 gw tentng hal2 yang gw suka . makanya gw kasih nama juicylia , maksudnya, tulisan disini adalah tulisan campur2 tentang apa yang gw suka , gw rasa , gw benci dan smua tentang idup gw , walapun kadan gw jugag menulis kehidupan orang lain yang inspiring banged buat gw . bukan untuk mengikuti tren dsb . i just love what i did . gw heran . knapa yah semakin banyak copycatter . . misalnya ajah d'masiv yang jelas2 lagunya jiplakan smua . jujur , gw males banget sama orang2 kayak gini . dan jujur , gw sangat males ketika ada orang yang jelas2 niru2 gw * uda gtu sok2an lagi * - pengalaman nyata . sbenernya gw jugag gag masalah ketika hal2 positif dari diri gw jd inspiring orang2 . gw malesnya , ketika orang tersebut terlalu niru2 , dari cara ngomong , pakaian , kata2 , sampek gaya voto ! yampunn , penting banged yah gw sampek ditiru kaya seleb gtu . .

padahal menurut gw menjadi diri sendiri jelas2 lebih baik . apapun bentuknya itu adalah diri kita . dan kita harus bangga dengan apa yang kita punya . menurut gw , untuk jadi diri sendiri itu gampang . kita harus tau apa yang bener2 kita suka . terserah orang mw bilang apa dengan pilian kita . gw sih nggak terpengaruh sama mereka . misalnya aja lo suka kangen band . ya udah suka aja . gag usah sok2 bilang mereka band kampungan . tapi yang terjadi skarang adala . . kbanyakan dari anak2 seumuran gw slalu berusaha up to date walaupun itu terkesan memaksa .

kalo nggag tau ya cari tau dulu baru ngomong . bukannya speak up nggak jelas . hal itu justru ngebuat lo terlihat BODOH . apalagi pamer2 . huahh . lo bakal kliatan konyol , sumpah ! bukan pujian yang lo dapet . mending apa adanya , lo nggak akan pernah rugi sama hal itu .

gw suka sama orang yang mw nyampein pendapatnya sendiri , idenya sendiri , walaupun idenya gag bagus . gw bakal appriciate banged sama org2 kayak gtu . selain itu gw gw suka sama tipe orang yang open , alias mw nerima kritikan , apapun bentuknya , bukan cuma bisa menghina orang lain dan pemer kekayaan orang tua . hhahha . lucu skali , pamer kekayaan sendiri mah mending , lha ini , uda gag cari duit sendiri pamer2 lagi .

ada lagi , orang2 yang melakukan hal2 nggak penting hanya untuk dibilang keren . gag worth it banged . dan anehnya , mereka suka memamerkan badside mereka . well , apa sih yang harus dibanggakan dari hal2 buruk itu ?? aneh . aib kok malah dipamerin seantero dunia . dan itu banyak terjadi disekitar anak2 sma smacam gw . trutama cewek2 .

saran gw jadila diri lo sendiri . apapun hasilnya , itu adalah diri lo yang harus lo sukurin dan kembangin . nyontek ide dan niru orang lain itu sama kayak mencuri . kalo emang lo terinspirasi sama seseorang yah lakukan hal positif yang orang tsb lakukan . bukan nyontek ide2nya dan lo bilang itu milik lo . itu salah besar . jadila orang yang bisa nginspirasi orang lain dengan jadi diri lo sendiri . dan lo bakal bangga sama hal itu .

2 comments:

sibaho said...

katanya, kekuranganku adalah sekaligus kelebihanku juga :P

aull said...

@sibaho : hmm . boleh2 .
smua itu bisa jadi kelebihan asal kita tau bagaimana memanagenya :)